BKM RSPUR Bagikan Takjil Gratis ke Pendamping Pasien

Jumat, (16/06/2017) Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati  (RSPUR) melalui tim BKM (Badan Kemakmuran Mushalla) Asy Syifa membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada pendamping pasien. Ratusan paket takjil ini dibagikan kepada pendamping pasien yang dirawat inap mulai dari kelas VIP hingga kelas 3 serta pendamping pasien yang berada di instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Melalui kegiatan ini kita bertujuan memberikan kemudahan berbuka puasa bagi pendamping pasien yang sedang berada di RSPUR. Sehingga mereka tidak perlu repot untuk mencari makanan berbuka dan meninggalkan keluarganya yang sedang dirawat.” Ujar koordinator Hizbullah S.Pdi.

Staf medis dan non medis RSPUR membagikan takjil kepada pendamping pasien

 

Mengingat bulan puasa merupakan bulan ibadah, Hizbullah pun mendoakan dan mengucapkan terima kasih dari takjil yang didapat dari hasil infaq/ donasi dari para manajemen dan staff RSPUR. ia pun  menjelaskan seraya mengutip hadist :

“Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)

” ya kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Semoga juga mendapatkan pahala dan keberkahan dalam amalnya mempermudah urusan orang lain dalam berpuasa.” tutupnya

dr. Adrian Almahmudi selaku ketua BKM Asy Syifa menerangkan, BKM ini baru saja dibentuk, sehingga kegiatan ini akan tetap diupayakan hingga akhir Ramadhan, diharapkan momen Ramadhan ini bisa menjadi momentum pelaksanaan kegiatan BKM RSPUR kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Rahmad, MARS selaku direktur rumah sakit & manajemen PT ROSNATI menyampaikan agar kegiatan positif lainnya dari unit BKM bisa menjadi pemicu peningkatan amal ibadah pasien dan keluarga (bagi yang muslim) selama di RS. Pertamedika Ummi Rosnati sesuai dengan visi RS.PUR menjadi Rumah Sakit berwawasan Islami dengan pelayanan prima, pusat pendidikan berkualitas dalam membangun generasi khairu ummah. (as)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *