RSPUR Akan Membuka Layanan Hemodialisa

Hemodialisa atau disebut juga cuci darah merupakan salah satu metode terapi yang digunakan pada pasien gagal ginjal. Metode ini sudah digunakan sejak tahun 1973,dan  terus mengalami perkembangan dalam tekonologinya. Sedangkan kebutuhan hemodialisa pasien yang mengalami gagal ginjal terus mengalami peningkatan hingga saat ini.

Di kota Banda Aceh saat ini hanya 2 (dua) Rumah Sakit yang menyediakan unit hemodialisa untuk pasien yang mengalami gagal ginjal. Kondisi ini menjadi alasan manajemen dan pemilik Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati berencana untuk segera membuka unit layanan Hemodialisa di RSPUR.

Direktur RS Pertamedika Ummi Rosnati menyampaikan, ” Saat ini kita mentargetkan penyelesaian perizinan untuk layanan HD kita dalam waktu dekat. Karena kita beberapa waktu yang lalu sudah selesai mengirimkan tenaga/staf medis untuk pelatihan selama 3 bulan untk memperkuat unit layanan HD. Kerjasama juga telah dijalin dengan penyedia alat untuk menyediakan 4 unit mesin Hemodialisa tipe terbaru yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.”

                                                                            Unit dan Staf Medis Hemodialisa

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *